Sukabumi Update

Mahasiswa Dilarikan ke RS Bunut, Ricuh Penyusup saat Aksi Tolak Ciptaker di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu mahasiswa yang menjadi peserta aksi menolak UU Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, Selasa (13/10/2020), harus mendapatkan penanganan medis dan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin SH alias RS Bunut.

Dalam pantauan, mahasiswa laki-laki tersebut terjatuh saat massa aksi mulai saling dorong untuk mengeluarkan penyusup dalam barisan demonstran. Setelah terjatuh, mahasiswa itu kemudian terinjak-injak sehingga langsung diamankan petugas medis di lokasi aksi. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.20 WIB.

Dihubungi terpisah, Ketua Tim Informasi dan Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, Muhammad Yusuf Ginanjar membenarkan terkait adanya mahasiswa peserta aksi yang dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin SH.

"Iya ada, laki-laki usia 20 tahun inisial ARF. Luka ringan di bagian lutut," singkatnya membenarkan.

BACA JUGA: Pria Berjaket Merah Diusir Paksa Mahasiswa, Rebut Mic Saat Aksi di DPRD Kota Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, terjadi keributan antara mahasiswa dengan seorang pria saat berlangsung aksi tolak UU Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, Selasa (13/10/2020). Pria berjaket merah diusir paksa mahasiswa dari barisan karena memancing kericuhan dengan merebut microphone (mic) massa aksi. 

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB, saat massa aksi memasuki babak dialog dengan Anggota DPRD Kota Sukabumi. Tiba-tiba, pria berjaket merah mendatangi dan merebut microphone dari tangan Anggota DPRD Kota Sukabumi yang tengah berdialog dengan demonstran.

Suasana bertambah panas saat pria tersebut mengaku bukan mahasiswa dan hanya ingin ikut aksi saja. Sejumlah kordinator aksi kemudian meminta pria tersebut keluar barisan, namun ditolak, sehingga berujung pengusiran paksa dari barisan massa aksi.

Pria itu sempat menjadi bulan-bulanan mahasiswa yang marah. Kemudian diamankan oleh petugas kepolisian yang mengawal aksi demonstrasi tersebut.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI