Sukabumi Update

Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang! Cuaca Ekstrem Sukabumi Petang Ini

SUKABUMIUPDATE.com – Warga di 14 kecamatan di wilayah barat, utara dan selatan Sukabumi diminta waspada dengan potensi cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi petang hingga malam ini, Rabu (15/10/2020). Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memantau pergerakan awan hujan di sekitar kawasan gunung salak, dan gunung gede pangrango.

Peringatan hujan ekstrem ini dikeluarkan BMKG, melalui stasiun klimatologi Bogor. “Update Peringatan Dini Cuaca Jawa Barat yaggal 15 Oktober 2020 pkl 17.00 WIB, masih Berpotensi terjadi Hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 17.35 WIB di wilayah 

Kabupaten Sukabumi,” tulis prakirawan Jawa Barat dalam informasi yang dirilis melalui akun media sosial BMKG stasiun klimatologi Bogor.

Potensi hujan tersebut akan terjadi di 14 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi dan seluruh kawasan Kota Sukabumi. “Kabandungan, Parakansalak, Kalapanunggal, Bojonggenteng, Parungkuda, Cicurug, Ciambar, Parungkuda, Nagrak, Caringin Kadudampit, Cikakak, Cisolok, Sukabumi, “ jelas prakirawan BMKG.

Prakiraan hujan dengan intesitas tinggi hari ini dapat meluas ke wilayah Kabupaten Sukabumi lainnya, yaitu Cibadak, Cikidang, dan Palabuhanratu. 

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB,” pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI