Sukabumi Update

5 Tahun Terbengkalai, Irigasi Puncaksuji Ciracap Sukabumi Diperbaiki Tahun Depan

SUKABUMIUPDATE.com - Terbengkalai hampir 5 tahun, irigasi Puncaksuji, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, rencana dibangun pada tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala UPTD Wilayah VI Jampangkulon, Rudi AB. Ia mengatakan, setelah berkordinasi dengan UPTD Provinsi, Daerah Irigasi (DI) Puncaksuji sudah masuk usulan, serta rencananya akan dibangun pada tahun 2021.

"Memang itu kewenangan UPTD Provinsi, namun kepentingannya menyangkut warga di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Kami sudah melakukan kordinasi," jelas Rudi AB kepada sukabumiupdate.com, Jumat (23/10/2020).

BACA JUGA: 5 Tahun Irigasi Puncak Suji Ciracap Sukabumi Terbengkalai, UPTD: Kewenangan Provinsi

Lanjut Rudi, informasi dari UPTD Bina Marga Provinsi Jawa Barat, dari 2,5 kilometer jalur irigasi Puncaksuji, ada 7 titik yang mengalami kerusakan.

"Dari informasi warga, memang mengalami kerusakan cukup parah, bahkan kalau hujan air tumpah ke jalan kabupaten," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI