Sukabumi Update

Tempat Sampah Ini Halangi Trotoar, Warga: Hanya Ada di Jalan Bhayangkara Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Lama dibiarkan menghalangi trotoar, warga jalan Bhayangkara Kota Sukabumi akhirnya memprotes keberadaan bak sampah di dekat perempatan Sriwedari (gang Isnen). Bak TPS (tempat sampah sementara) itu menutup akses warga sehingga fungsi trotoar sebagai fasilitas pejalan kakipun hilang.

Hal ini diungkapkan oleh Bambang, warga yang rumahnya berada tak jauh di bak sampah itu. “Semoga bisa didengar dan diperbaiki.  Sepengatahuan saja fungsi trotoar itu untuk pejalan kaki, ini tertutup bak sampah. Kalau ada pejalan kaki dari arah bawah yang nggak tau, pasti kejebak,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (26/10/2020).

Terjebak karena saat pejalanan kaki melintas dan menemui trotoarnya tertutup bak sampah, maka harus balik kanan sekitar kurang lebih 20 meter. “Itukan trotoarnya dibalik pagar taman lahan hijau pinggir jalan, jadi mau ggak mau harus balik lagi ke bawah baru melintas lewat bahu jalan,” ungkap pria yang sehari-hari bekerja sebagai advokat ini lebih jauh.

Menurut Bambang dua-duanya penting. Trotoar penting untuk pejalan kaki, bak sampah juga penting untuk sarana kebersihan. Ia berharap pemerintah daerah lewat dinas berwenang memperbaiki keadaan tersebut.

BACA JUGA: Siapa Penghuni Gubuk Rongsok di Jembatan Cibandung Kota Sukabumi, Berikut Faktanya?

“Saya sih inginya diperbaiki saja, keberadaan bak sampanya jangan sampai menutup akses pejalan kaki di torotoarnya. Termasuk itu akses trotoar menuju kesana sudah dipenuhi ilalang dan lumpur liar. Takut ada ular atau apalah,” pungkasnya.

Bambang bahkan mengirimkan foto-foto lokasi yang dimaksud. Bak sampah tersebut berada disebelah kiri jika dari arah bawah jalan bhayangkara, sekitar 100 meter sebelum perempatan jalan sriwedari. Bak sampah terlihat berada ditas trotoar sehingga sama sekali tidak bisa dilintasi pejalan kaki jika dari arah bawah.

HIngga berita ini diturunkan, sukabumiupdate.com masih berusaha meminta penjelasan dari dinas terkait soal keberadaan bak sampah tersebut. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI