Sukabumi Update

Muncul Gelombang Busa di Girijaya Sukabumi, Pasca Diguyur Hujan Deras

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kampung Kebonkai RT 01/11 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi dibuat heboh oleh kemunculan busa dari saluran air setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Busa yang mengalir di saluran irigasi di tengah sawah itu berbuih dan menggumpal sehingga sangat menarik perhatian warga. Bahkan beberapa tak segan mengabadikannya melalui kamera gawai.

Warga setempat, Kiman (23 tahun) mengatakan, saluran air yang dipenuhi busa dan buih tersebut biasa digunakan untuk mengairi sawah.

BACA JUGA: Irigasi Cipancur Surade Sukabumi Berbusa, Diduga Tercemar Racun?

"Saya sudah lihat hulunya tidak ada yang aneh. Tapi setelah melewati saluran yang berada di bawah jalan, air itu membawa buih dan berbusa," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (26/10/2020).

Hasil pantauan Kiman, busa itu tak berbau. Hingga kini, ia masih mencari tahu dari mana busa itu berasal. Ia juga belum mengetahui apakah busa tersebut berasal dari limbah atau bukan.

"Tidak bau. Di sini juga tidak ada pabrik apapun. Di sana, di saluran itu ada di area sawah. Sekarang saluran airnya ditutup, khawatir beracun," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI