Sukabumi Update

BPBD Dirikan Posko di Lokasi Longsor Ciseupan Hilir Sukabumi, Ini Fungsinya

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mendirikan posko di lokasi bencana longsor yang menerjang Kampung Ciseupan Hilir RT 03/06 Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi pada Senin (26/10/2020) kemarin.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman mengatakan, posko yang dibangun tersebut akan digunakan sebagai dapur umum di dekat lokasi kejadian. BPBD dan sejumlah relawan pada Selasa (27/10/2020) ini melakukan evakuasi terhadap material longsor.

"Sedang evakuasi barang dan pohon. Tidak ada korban (untuk sementara)," kata Eka kepada sukabumiupdate.com melalui saluran telepon.

BACA JUGA: Longsor Sergap Ciseupan Hilir Sukabumi, Dua Rumah Hancur Termasuk Mushola

"Yang rumahnya rusak parah mengungsi ke saudaranya," singkat Eka menambahkan.

BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat bencana longsor itu telah menyebabkan 1 musala rusak berat, 1 rumah rusak sedang, 2 rumah terancam, dan 8 rumah terdampak.

Posko yang didirikan di Kampung Ciseupan Hilir RT 03/06 Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya diberitakan, bencana longsor menyergap permukiman warga di Kampung Ciseupan Hilir RT 03/06 Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi Senin (26/10/2020) petang sekira pukul 15.30 WIB. Hujan deras yang mengguyur Sukabumi sejak siang membuat areal persawahan yang ada di atas permukiman longsor, menerjang sejumlah rumah, musala, dan kendaraan warga.

BACA JUGA: Update Longsor Ciseupan Hilir Sukabumi, 12 Bangunan Rusak dan Terdampak

Berdasarkan laporan sementara BPBD Kabupaten Sukabumi yang dirilis pada Senin (26/10/2020) menyebutkan longsor ini menimbulkan kerusakan cukup parah pada permukiman di bawahnya.

“Data awal dari P2BK Caringin, tidak ada korban jiwa, sejumlah rumah rusak berat dan 1 mushola terbawa longsor. Kerugian material belum bisa dipastikan,” ungkap petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna melalui pesan singkat.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI