Sukabumi Update

Longsor Terjang Tiga Desa di Nyalindung Sukabumi, Rumah dan Sekolah Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Senin (26/10/2020) kemarin mengakibatkan longsor di tiga desa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, longsor itu terjadi di Desa Mekarsari, Desa Nyalindung, dan Desa Kertaanggsana Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Anggota BPBD Kecamatan Nyalindung Asep Has mengatakan, longsor tersebut mengakibatkan rusaknya saluran irigasi yang menghubungkan saluran air dari Desa Nyalindung ke Desa Mekarsari.

BACA JUGA: Longsor Sergap Ciseupan Hilir Sukabumi, Dua Rumah Hancur Termasuk Mushola

"TPT rumahan dan saluran irigasi yang mengairi wilayah Katumpala Desa Nyalindung dan Kampung Cireundeu Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung, mengalami kerusakan. Sehingga warga tidak bisa menggunakan air karena salurannya mengalami rusak," ujar Asep kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat, Selasa (27/10/2020).

Selain itu Asep menyebut, longsor juga terjadi Desa Kertaangsana yang mengakibatkan satu sekolah dan satu rumah warga harus mengalami kerusakan dan belum ada penanganan terkait longsoran tersebut.

Sementara dihubungi terpisah, Kepala Desa Kertaangsana Ence Ruswandi membenarkan bahwa longsor tersebut diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan longsoran kecil di area sekolah MTS Miftahul Hufa Alma'udiyah Rindu Alam yang berada di Kampung Buniayu RT 05/06 Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

"Juga ada salah satu rumah warga di Kampung Ranca Oray yang sebagian atapnya hancur diterpa angin," terangnya.

"Kejadian telah dicek ke lokasi dan lagi mengumpulkan amunisi untuk membantu warga yang kena bencana tersebut," pungkasnya menambahkan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI