Sukabumi Update

Sepi Pengunjung, Petugas Tetap Lakukan Imbauan Prokes di Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Selain di kawasan Pantai Palabuhanratu, objek wisata Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi juga terpantau masih sepi pengunjung di hari kedua libur panjang ini, Kamis (29/10/2020).

Kendati demikian, petugas gabungan dari Polsek Ciemas dan Puskesmas Tamanjaya tetap melakukan imbauan kepatuhan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun).

"Masih sepi pengunjung, kemungkinan besok mulai berdatangan," kata Kapolsek Ciemas AKP Iwan Kusmiawan kepada sukabumiupdate.com.

Iwan menuturkan, pihaknya dan petugas puskesmas tetap melakukan monitoring, pengamanan, dan imbauan kepada pengunjung di kawasan wisata yang ada di wilayah Kecamatan Ciemas, termasuk di Geopark Ciletuh.

BACA JUGA: Libur Panjang di Palabuhanratu Sukabumi, Pedagang Sebut Penyebab Pantai Sepi Pengunjung

"Adapun dalam kegiatan tersebut memberikan imbauan, baik terhadap pengunjung maupun pelaku usaha yang ada di sekitar objek wisata untuk memperhatikan protokol kesehatan 3M," tegasnya.

Iwan berujar, hari ini pihaknya menyisir tiga lokasi, yakni Pantai Palangpang Desa Ciwaru, Curug Cimarinjung Desa Ciwaru, dan Puncak Darma Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

"Pengunjung relatif sepi, kurang lebih 350 orang dari tiga titik tersebut. Tidak ada pelanggaran prokes, mereka semua pakai masker," ujarnya.

"Imbauan juga bagi mereka yang mau masuk ke Geopark Ciletuh baik menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat, agar hati-hati melintas Jalur Loji-Puncak Darma dan Jalur Tamanjaya-Palangpang, terutama di ruas Tanjakan Cipeucang. Periksa terlebih dahulu surat-surat kendaraan dan kelayakan kendaraan," terangnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI