Sukabumi Update

Puting Beliung di Tugubandung Sukabumi, Warga: Atap Rumah Keangkat!

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan rumah di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi luluh lantak diterjang angin puting beliung, Kamis (29/10/2020) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Warga setempat, Sulaeman (24 tahun) mengatakan, angin puting beliung menerjang saat kawasan tersebut diguyur hujan deras.

BACA JUGA: Puting Beliung Juga Terjang Bantargadung Sukabumi, Ini Data Kerusakannya!

"Angin puting beliung itu, informasinya datang dari arah Kampung Cicadas, Desa Tugubandung. Terus si angin itu mengarah ke Kampung Kaladi, masih di wilayah atau desa yang sama," kata Sulaeman saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Kamis malam.

Masih kata Sulaeman, puluhan rumah rusak akibat angin puting beliung tersebut. Diperkirakan jumlah kerusakan masih bisa bertambah, pasalnya dilaporkan ada rumah di wilayah lainnya yang juga mengalami kerusakan.

Salah satu rumah di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi luluh lantak usai diterjang angin puting beliung, Kamis (29/10/2020).

"Rata-rata atapnya rusak, sampai ada atap rumah yang keangkat sama angin. Yang baru kedata sementara, Kampung Cicadas 20 rumah, Kampung Kaladi 5 rumah. Tidak ada korban jiwa. Ini saya sama warga mau ke lokasi kejadian yang lain," tandas Sulaeman.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI