Sukabumi Update

1 Luka, Data Bangunan Rusak Akibat Puting Beliung Tugubandung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Data sementara mencatat 2 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak sedang akibat bencana puting beliung di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/10/2020) sore pukul 16.30 WIB.

Tagana Kecamatan Kabandungan, Nurdin Shopian mencatat total rumah rusak terdampak puting beliung ada di empat kedusunan di wilayah Desa Tugubandung. Antara lain 6 rumah di Kampung Tugu, 46 rumah di Kampung Cicadas, serta 5 rumah di Kampung Kaladi.

Dari total tersebut, dua rumah rusak berat atas nama Heri dan Heli, di Kampung Cicadas RT 03/04. Sementara rumah rusak sedang atas nama Rojak di Kampung Kaladi RT 06/06.

"Selain itu bangunan DTA Al firdaus di Kampung Cicadas, Masjid Jami Alhidayah Kampung Cicadas, SMPN 2 Kabandungan, kandang ayam milik E Humaedi Kampung Cicadas, kandang ayam milik H E Sutisna di Kampung Kaladi juga rusak," terang Nurdin dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Kamis malam.

BACA JUGA: Puting Beliung di Tugubandung Sukabumi, Warga: Atap Rumah Keangkat!

Nurdin menjelaskan, pendataan rumah terdampak puting beliung masih dilanjutkan. Sementara untuk jumlah kerugian juga masih dalam tahap pendataan.

"Akibat puting beliung, satu orang warga atas nama Emid warga Kampung Tugu RT 06/02 Desa Tugubandung mengalami luka ringan," jelasnya.

"Tagana Kabandungan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, FKLD, P2BK, Sahabat Tagana, SARDA dan Pemdes Tugubandung yang terkait dalam kejadian bencana, serta pihak kecamatan melakukan assesment ke lokasi kejadian," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI