Sukabumi Update

Jasad Aldi Terdampar di Batu Pemecah Ombak, Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Remaja yang hilang dan tenggelam di Pantai Batu Bintang Cipatuguran ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan pada Senin (2/11/2020) sekira pukul 06.20 WIB. Jasad remaja bernama Aldi Raihan (16 tahun) itu terdampar di batu pemecah ombak.

Aldi sebelumnya dinyatakan hilang akibat terseret ombak saat tengah mandi di Pantai Batu Bintang Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (1/11/2020).

"Jasad korban ditemukan radius kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian. Kemudian langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan menuju rumah keluarga korban yang terletak di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman melalui Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga.

BACA JUGA: Mandi di Pantai Batu Bintang Cipatuguran Sukabumi, Remaja Hilang Terseret Ombak

"Korban ditemukan berdasarkan keterangan dari warga sekitar yang melihat korban terdampar di batu pemecah ombak yang ada di dekat lokasi korban tenggelam dan terseret arus," sambungnya menambahkan.

Faber menjelaskan, sebelumnya tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban hingga Minggu malam dengan melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga 500 meter dari lokasi kejadian.

"Malam kita opsar pantauan secara visual menyisir pantai hingga pagi. Hingga akhirnya jasad korban ditemukan," jelasnya.

Faber berujar, operasi SAR tersebut melibatkan unsur gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, Polair Polres Sukabumi, Pos AL Palabuhanratu, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawisata, Sarda, nelayan, keluarga korban, dan masyarakat setempat.

BACA JUGA: Tim SAR Sisir Pantai, Remaja Tenggelam di Pantai Batu Bintang Sukabumi

"Kami ucapkan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami korban serta ucapan rasa terima kasih atas kerjasama dari tim SAR gabungan hingga akhirnya korban ditemukan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja bernama Aldi Raihan asal Kampung Gunung Batu, Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi hilang terseret ombak saat tengah mandi di Pantai Batu Bintang Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (1/11/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa hilangnya Aldi bermula saat ia dan dua rekannya mandi di Pantai Batu Bintang Cipatuguran sekira pukul 13.00 WIB. Saat mereka sedang mandi di lokasi tersebut, tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam ketiga orang itu. Mereka kemudian terseret arus ombak.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI