Sukabumi Update

Dimakamkan, Remaja Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi di Mata Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Aldi Raihan (16 tahun), remaja yang ditemukan meninggal dunia setelah hilang dan tenggelam di Pantai Batu Bintang Cipatuguran Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dimakamkan pada Senin (2/11/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Aldi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cingaleng, tak jauh dari kediamannya yang berada di Kampung Cibatu RT 04/05 Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

"Jenazah Aldi sudah dimakamkan," ucap Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Mandi di Pantai Batu Bintang Cipatuguran Sukabumi, Remaja Hilang Terseret Ombak

Akung menuturkan, Aldi merupakan anak pertama pasangan Lukman (38 tahun) dan Nenti (35 tahun). Tetapi kedua orang tua Aldi telah sekitar 10 tahun bercerai. Semenjak itu Aldi tinggal dengan ayahnya. 

"Dia masih tercatat sebagai siswa SMPN 4 Ciemas Kelas IX, beralamatkan di Kampung Cibatu RT 04/05 Desa Girimukti," tutur Akung.

Akung menceritakan bahwa pada hari Minggu (1/11/2020) kemarin Aldi dan ayahnya bermain ke Palabuhanatu karena kebetulan ada saudaranya yang dari Bekasi. Aldi sendiri dikenal sebagai anak yang rajin dan baik.

"Baik di sekolah maupun di lingkungan rumahnya. Dia merupakan anak yang penurut dan rajin. Jadi kendati tadi kondisi saat pemakaman hujan, alhamdulilah banyak warga mengantarkan," terangnya.

BACA JUGA: Jasad Aldi Terdampar di Batu Pemecah Ombak, Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja bernama Aldi Raihan asal Kampung Gunung Batu, Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi hilang terseret ombak saat tengah mandi di Pantai Batu Bintang Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (1/11/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa hilangnya Aldi bermula saat ia dan dua rekannya mandi di Pantai Batu Bintang Cipatuguran sekira pukul 13.00 WIB. Saat mereka sedang mandi di lokasi tersebut, tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam ketiga orang itu. Mereka lalu terseret arus ombak.

Kemudian Aldi ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan pada Senin (2/11/2020) sekira pukul 06.20 WIB. Jasad Aldi ditemukan terdampar di batu pemecah ombak.

Catatan redaksi: Ada perubahan naskah pukul 17.55 WIB 

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI