Sukabumi Update

Maling Rumah Kosong di Kebonpedes Sukabumi, Bawa Kabur Uang Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Maling mengacak-ngacak rumah dan membawa kabur uang Rp 1,3 juta di Kampung Tanjungsari RT 01/03 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/11/2020).

Pemilik rumah, Dian Herdiansyah (29 tahun) mengatakan, saat itu kediamannya yang berada di pinggir jalan dalam keadaan kosong lantaran ia dan istrinya pergi bekerja.

"Istri saya berangkat jam 10-an, saya berangkat jam 11. Rumah dalam keadaan kosong dan terkunci dari luar. Istri saya pulang sekitar magrib, lihat pintu rumah sudah terbuka. Di cek ke dalam, kondisi kamar sudah acak-acakan, lemari dan ruang kerja juga acak-acakan," kata Dian kepada sukabumiupdate.com, Senin malam.

BACA JUGA: Maling di Cibadak Sukabumi Terekam CCTV, Bawa Satu Slop Rokok dan Uang Rp 15 Juta

Ia mengaku tak tahu persis jam berapa dan bagaimana pelaku bisa masuk ke dalam rumah. Namun yang jelas, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 1,3 juta. Uang tersebut merupakan uang sekolah yang disimpan di laci ruang kerja.

"Entah didorong paksa pintunya atau gimana, yang jelas pintu sudah terbuka. Sudah lapor ke polisi dan sudah olah TKP juga. Alhamdulillah anak dan istri tidak kenapa-kenapa, cuma istri masih syok saja," lanjutnya.

Masih kata Dian, beberapa hari yang lalu ia sempat mendapat kabar ada tetangganya yang juga kemalingan siang hari.

"Curiganya pelaku sudah memetakan, kondisi rumah-rumah ini kosongnya jam berapa, pulang ke rumah jam berapa, intinya pelaku tahu aktivitas penghuni rumah. Cukup meresahkan," pungkas Dian.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI