Sukabumi Update

Pelayanan Puskesmas Ciambar Sukabumi Dialihkan Sementara, Ini Alasannya

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan kesehatan di Puskesmas Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi untuk sementara ditutup. Setiap ruangan yang berada di gedung puskesmas tersebut juga sedang disterilisasi. 

Camat Ciambar, Pendi Efendi mengatakan, terdapat 6 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Ciambar yang terkonfirmasi positif sehingga harus dilakukan sterilisasi dan dekontaminasi. 

"Berdasarkan keterangan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Ciambar ada 6 orang nakes yang terkonfirmasi positif. Sudah saya laporkan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/11/2020). 

Pendi juga meminta kepada pihak Puskesmas Ciambar untuk memberhentikan sementara pelayanan kesehatan, sebab dikhawatirkan terjadi klaster baru penyebaran Covid-19. 

BACA JUGA: Update 26/8: Suami Meninggal, Perempuan Asal Ciambar Sukabumi Sembuh Dari Covid-19

"Untuk warga yang butuh penanganan medis diarahkan untuk ke puskemas yang berada di kecamatan tetangga seperti Nagrak dan Parungkuda," terangnya

Lanjut Pendi Efendi, dari 6 nakes yang terkonfirmasi positif itu tidak mengalami gejala klinis yang mengarah ke pasien Covid-19. "Semuanya tanpa gejala dan riwayatnya pun belum jelas," tandasnya

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI