Sukabumi Update

Dikira Maling, Petugas Ronda di Cibadak Sukabumi Temukan Sanca Lilit Bebek

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor ular sanca batik ditangkap warga Kampung Neglasari RT 01/24 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/11/2020) dini hari.

Ular dengan panjang sekitar tiga meter itu ditangkap saat sedang memangsa ternak bebek milik warga.

Ketua RT setempat, Eman Suherman mengatakan, saat itu warga tengah melakukan ronda berkeliling di sekitar kampung. Saat sedang asyik berkeliling, warga yang sedang melakukan siskamling itu tetiba mendengar suara berisik dari kandang ternak warga.

BACA JUGA: Sepasang Ular Sanca Ditangkap, Warga Bojongtugu Sukabumi Sering Kehilangan Unggas

"Petugas Ronda itu Kang Ayi, Asep, Suherman, Lanih, Emus dan Gandi. Pukul 01.00 WIB mendengar suara mencurigakan di rumah Pak Obik," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Eman melanjutkan, salah satu dari petugas ronda itu kemudian mengecek ke sumber suara. Ternyata ditemukan seekor ular sanca batik sepanjang tiga meter tengah melilit ternak bebek milik warga. 

"Dikira ada maling, ternyata ular sedang mau makan bebek. Memang sering hilang hewan ternak di sini ternyata ini pelakunya," imbuh Eman.

Ular sanca batik sepanjang tiga meter ditangkap warga Kampung Neglasari RT 01/24, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/11/2020).

Sejurus kemudian, masih kata Eman, para petugas ronda langsung menangkap ular tersebut dengan tangan kosong.

"Tak butuh waktu lama, ular tersebut berhasil ditangkap dan dimasukkan ke kandang. Kami simpan di pos ronda," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI