Sukabumi Update

Update 6/11: Pasien Positif Covid-19 di Kab. Sukabumi Bertambah, Angka Kematian 2,48 Persen

Pasien Positif Covid-19 di Kab. Sukabumi Bertambah, Angka Kematian 2,48 Persen

SUKABUMIUPDATE.com – Satgas kembali mencatatkan penambahkan kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi pada update harian, per Jumat (6/11/2020). Seorang warga Palabuhanratu terkonfirmasi positif corona dengan riwayat dugaan terpapar dari kontak erat pasien positif sebelumnya.

Saat ini satgas covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebut pasien terbaru yang berasal dari Palabuhanratu ini adalah perempuan berusia 16 tahun. “Masuk kategori kontak erat dengan pasien covid-19 sebelumnya, hasil swab terkonfirmasi positif,” jelas juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi melalui staf komunikasi publik, Yulia Handayani kepada awak media.

BACA JUGA: Update 5/11: Total 18 Pasien Meninggal, Kasus Positif Covid-19 Kab. Sukabumi 726 Jiwa

Tidak semua kontak erat berpotensi terpapar corona, karena hari ini satgas juga mengumumkan 99 warga Sukabumi yang berstatus kontak erat dinyatakan negatif corona. Tiga pasien dengan status suspek juga dinyatakan selesai masa pemantauan covid-19.

Laki-laki berusia 62 tahun warga Kabandugan yang berstatus propable pun hari ini dinyatakan sembuh. Pasien ini mengalami gejala mirip covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

Infografis data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 6 November 2020

“Dua pasien terkonfirmasi positif asal Cicurug, perempuan dan laki-laki 44 tahun hari ini juga dinyatakan sembuh,” lanjut Yulia.

Dengan penambahan data terbaru ini, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 727 kasus. 559 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, tersisah 130 pasien positif covid-19 yang masih dirawat. 

“Angka kematian pasien terkonfirmasi positif corona per hari ini mencapai 2.48 persen atau 18 kasus,” pungkasnya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI