Sukabumi Update

Mushola Ambruk di Kebonpedes Sukabumi akan Kembali Dibangun

SUKABUMIUPDATE.com - Mushola Ar Rohmah di Kebonpedes Sukabumi yang ambruk pada Jumat (6/11/2020) kemarin akan kembali dibangun. Hal itu dikatakan Kapolsek Kebonpedes Ipda Tommy Ganhany.

Tommy menuturkan, rencanan mushola tersebut akan dibangun kembali oleh salah satu pengelola perumahan yang berada di sekitar mushola.

"Rencana ada sumbangan dari pihak pengelola perum sebelahnya mau dibangun lagi," katanya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/11/2020).

Tommy menuturkan, saat ini puing-puing mushola yang ambruk tersebut tengah dibersihkan. "Lagi diberesin material sama tukang suruhan yang punya tanah," singkat Tommy.

BACA JUGA: Polisi Beberkan Dugaan Penyebab Ambruknya Mushola di Kebonpedes Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, Mushola Ar Rohmah di Jalan Sasagaran RT 04/02 Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Jumat (6/11/2020) siang sekira pukul 12.07 WIB.

Kapolsek Kebonpedes Ipda Tommy Ganhany mengatakan, surau tersebut letaknya berada tepat di depan Mapolsek Kebonpedes.

"Mushola tersebut milik H. Ajat Sudrajat (70 tahun) warga Kampung Cikaret Hilir, Desa Sasagaran. Ukurannya 7x6 meter dan dibangun dari dana hibah orang Arab," ujar Tommy melalui pesan singkat.

Lanjut Tommy, hasil pantauan di lapangan, mushola tersebut ambruk diduga tiang penyangga bangunan tak kuat menopang.

"Mengingat bangunan tersebut di bawahnya terdapat ruangan kosong dan hanya beberapa tiang yang menahan mushola, sehingga tidak kuat menahan beban berat," tandas Tommy.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI