Sukabumi Update

Tersangkut Bebatuan Sungai Cigulusur, Kuli Angkut Ditemukan 2 KM dari Lokasi Terseret Arus

SUKABUMIUPDATE.com – Warga bersama tim pencari akhirnya menemukan korban tenggelam di Sungai Cigulusur pada Sabtu, (7/11/2020), Desa Mekarjaya Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi. Tubuh Burhan tersangkut di bebatuan sungai sejauh dua kilometer dari lokasi terserat arus. 

Kuli angkut berusia 60 tahun ini, terseret arus sungai Cigulusur pada Jumat petang 6 November 2020 kemarin saat berusaha menyebrangi sungai tersebut. Korban diduga terpeleset di sungai yang sedang berarus deras akibat hujan yang melanda wilayah Cidolok  sepanjang hari Jumat kemarin. 

“Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” jelas P2BK Cidolog Kabupaten Sukabumi, Emat Muslihat melalui pesan singkat kepada sukabumiupdate.com.

Proses evakuasi tubuh korban cukup memakan waktu dan menguras tenaga. Menurut Emat lokasi sungai penemuan korban berada didasar jurang. Tubuh korban digotong bersama-sama menaiki jurang sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka.

BACA JUGA: Belum Ditemukan, Petugas Menyusuri Sungai Cigulusur Sukabumi Cari Kuli Panggul Hanyut

“Proses untuk naik ke atas saja lebih dari satu jam. Medannya cukup sulit,” lanjut Emat.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak pagi warga bersama tim pencari melakukan penulusuran dari lokasi hanyut dengan cara menyusuri sungai Cigulusur. Korban adalah Kampung Babakan Ciodeng RT 09/03 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Terpeleset, Kuli Panggul Hanyut di Sungai Cigulusur Cidolog Sukabumi Belum Ditemukan

Burhan hanyut di Sungai Cigulusur Cidolog pada Jumat (6/11/2020) petang, sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu korban tengah membawa barang belanjaan sembako dan berusaha menyebrangi sungai yang berarus deras.

“Seperti licin dan terjatuh dan hanyut karena arusnya sedang deras.  Korban memang biasa melintasi sungai tersebut tanpa jembatan,” sambung Emat.

Setelah dibersihkan dan disemayamkan, korban rencananya akan langsung dimakamkan hari ini juga tak jauh dari tempat tinggalnya. 

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI