Sukabumi Update

Bertambah, 2 Guru dan 284 Santri di Cibadak Sukabumi Terpapar Corona, Ada yang Dijemput

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis update terbaru kasus Covid-19 di Pondok Pesantren Unggul Al-Bayan Cibadak Sukabumi.

Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman mengatakan, berdasarkan hasil tes swab PCR pada 4 November 2020, tercatat sudah ada 351 sampel.

"Hasilnya 286 positif, terdiri dari 284 santri dan 2 orang guru. Negatif 65 orang, terdiri dari 58 santri, 4 guru, 1 kepala lab, dan 2 pembina," papar Andi kepada sukabumiupdate.com, melalui keterangan tertulis, Minggu (8/11/2020).

BACA JUGA: Kembali Bertambah, 282 Santri Ponpes di Cibadak Sukabumi Terpapar Corona

Selanjutnya, kata Andi, pada tes swab PCR tanggal 7 November 2020 didapati ada 79 sampel. "Hasilnya 1 orang guru positif, 78 negatif. Kontak erat di Al-Bayan," lanjutnya.

Masih kata Andi, untuk santri yang dinyatakan negatif, sudah dijemput untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Proses penjemputan juga wajib menjalankan protokol kesehatan.

"Untuk santri yang positif, 245 diisolasi di Al-Bayan, 1 orang dirujuk ke RS Sekarwangi, tapi rencana mau kembali ke Al-Bayan. 1 orang ke RS BMC Mayapada Bogor. Kemudian 37 orang dijemput orang tua/wali untuk dipindahkan ke rumah sakit di daerahnya," pungkas Andi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI