Sukabumi Update

Mobil Masuk Jurang di Cikakak Sukabumi, Warga Lakukan Evakuasi Tanpa Derek

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kendaraan bak terbuka L300 dengan nomor polisi F 8516 OL terperosok ke jurang di Kampung Sirnarasa, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/11/2020).

Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi Minggu siang sekira pukul 14.00 WIB. "Iya tadi siang, sekarang sudah diangkat kembali tadi sore gotong royong sama warga," ujar Ketua Forum Komunikasi Sar Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri.

Okih menjelaskan,saat itu kendaraan sedang membawa muatan pasir. Saat melintas jalan yang menanjak dengan kondisi licin membuat kendaraan mundur kembali lalu terperosok masuk dalam jurang kebun warga.

"Lokasinya tidak jauh dari kantor desa. Tidak ada korban, kendaraan juga tidak mengalami kerusakan," tandas Okih.

BACA JUGA: Avanza Masuk Jurang Di Jampang Kulon Sukabumi, Jatuh di Kebun Pisang

Sementara itu, Kepala Desa Sirnarasa, Okih Suryadi menyebut, kondisi jalan rabat beton sehabis diguyur hujan menjadi licin. Lanjutnya, mobil tidak kuat menanjak, kembali mundur dan sopir membanting setir ke sebelah kanan lalu masuk ke tebing.

"Mengingat di sini tidak ada kendaraan derek dan kalau ke Palabuhanratu terlalu jauh, warga bekerja sama gotong mengevakuasi kendaraan, ditarik secara manual menggunakan tali besi," ujarnya.

Warga saat bergotong royong mengevakuasi mobil yang terperosok masuk jurang di Kampung Sirnarasa, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/11/2020).

"Tadi selesai dievakuasi sekitar pukul 16.00 WIB. Kondisi hujan membuat warga sempat kesulitan. Ini kejadian ke tiga kalinya, sejauh ini tidak ada korban. Kita rencanakan akan lakukan pelebaran jalan karena kondisi jalan sempit, khawatir kejadian ini terulang," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI