Sukabumi Update

Lebih 100 Rumah di Tiga Desa Terdampak Angin Kencang di Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi setidaknya mencatat ada lebih dari 100 rumah yang terdampak akibat diterjang angin kencang pada Minggu (8/11/2020) kemarin.

Camat Cidahu Erry Erstanto mengatakan, terdapat tiga desa yang terdampak bencana angin kencang tersebut. Ketiga desa itu adalah Desa Girijaya, Desa Cidahu, dan Desa Tangkil. Saat ini Erry mengaku masih melakukan pendataan terhadap seluruh rumah yang terdampak.

"Sementara itu lebih dari 100 rumah yang terdampak. Kita masih pendataan, banyak rumah yang belum terdampak," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/11/2020).

BACA JUGA: Puting Beliung dan Petir Menggelegar, Kubah Masjid di Cidahu Sukabumi Rusak

Petugas kepolisian saat membawa meterial bangunan untuk rumah terdampak angin kencang di wilayah Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Sumber foto: Istimewa

Erry menuturkan, rumah yang terdampak tersebut rata-rata mengalami kerusakan di bagian atap.

"Rata-rata rumah yang rusak itu di bagian atap dan dinding jebol," tuturnya.

Erry berujar, ia akan melaporkan dampak peristiwa itu ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi setelah data rumah yang terdampak sudah pasti, sehingga bisa segera ditangani. 

"Saat ini kita tengah membuat laporan untuk diajukan ke BPBD dan Dinas Sosial, tapi kita tunggu data fiksnya dulu. Sudah ada yang mengirimkan bahan bangunan untuk merenovasi rumah tersebut secara swadaya," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI