Sukabumi Update

Banjir Lumpur Terjang Warga Cipari Sukabumi Setiap Turun Hujan, Ini Penyebabnya!

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kampung Cipari RT 05/02 Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi kesal lantaran sering dapat banjir lumpur kiriman setiap kali hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Seperti yang terjadi pada Selasa (10/11/2020) petang. Hujan deras yang mengguyur langsung membuat kampung tersebut dilanda banjir dengan air kecoklatan, dan tak jarang disertai material lumpur.

UR, warga setempat yang meminta namanya diinisialkan mengatakan, banjir tersebut berasal dari lahan kosong di atas kawasan permukiman warga yang menurut informasi akan dijadikan perumahan.

"Di lahan itu menurut informasi akan dijadikan perumahan. Tapi pembangunannya tidak diteruskan. Di lahan tersebut juga tidak ada serapan air," kata UR kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam.

BACA JUGA: Sungai Cibeber Meluap, Banjir dan Longsor di Cicurug Sukabumi

Masih kata UR, sebelumnya lahan yang akan dijadikan perumahan itu adalah kebun milik warga, dan juga ada saluran yang mengalirkan air ke tempat lain. Namun karena pengerjaan saluran air yang seadanya, alhasil jebol lagi.

"Saluran itu dibuat seadanya, dan sekarang jebol lagi. Dulu itu lahan perkebunan milik warga, terus sekarang mau dijadikan perumahan tapi pembangunannya tidak diteruskan. Kita mohon ada perhatian dari pemerintah sebelum terjadi dampak yang lebih buruk," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI