Sukabumi Update

Sampah Menumpuk di Perbatasan Ciracap-Waluran Sukabumi, Warga Sebut Baunya Bikin Mual

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandangan kurang menarik terjadi di jalan kabupaten ruas Mareleng-Ciracap Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, di lokasi tersebut nampak sampah berserakan dengan bau yang membuat warga mual.

Tumpukan sampah itu tepatnya berada di Kampung Pasirnangkiran Desa Pasirpanjang Kecamatan Ciracap yang berbatasan dengan Kampung Cicadas Desa Caringinnunggal Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Dalam pantauan, tumpukan sampah tersebut terdiri dari sampah botol, popok, plastik bekas bungkus makanan, dan sampah rumah tangga lainnya. Sampah itu terlihat berserakan hingga hampir menyentuh aspal jalan. Sementara tempat pembuangan sampah terlihat penuh dengan sampah yang lain.

BACA JUGA: Duh! Sampah Plastik Berserakan Sepanjang Pantai Karang Bolong Sukabumi

"Diperkirakan sudah hampir satu bulan sampah tidak ada yang mengangkut," ucap Aep Saepuloh (45 tahun) pengguna jalan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/11/2020).

Tempat sampah yang terbuat dari tembok tersebut terlihat sudah penuh. Sehingga, mau tidak mau warga membuang sampah di sekitar tempat sampah yang akhirnya menumpuk dan berserakan.

"Sudah mulai mengeluarkan bau dan banyak lalat," ucap Aep menambahkan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan. 

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI