Sukabumi Update

Pohon Petai Tumbang Hantam Rumah di Lembursitu Sukabumi, Hujan Deras Pagi Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya pada Kamis (12/11/2020) pagi, menyebabkan pohon tumbang di RT 02/14 Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, pohon tumbang tersebut menimpa sebuah rumah warga atas nama Abdul Rohman dan kabel listrik. Imran menyebut, pohon jenis petai itu memiliki diameter kurang lebih 60 sentimeter.

BACA JUGA: Tutup Jalan, Petugas Evakuasi Pohon Tumbang Disapu Angin Kencang di Cidahu Sukabumi

"Info sementara pohon tumbang menimpa rumah (menimpa genting halaman rumah) dan kabel listrik," kata Imran kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

Imran berujar, pihaknya telah berada di lokasi kejadian dan saat ini tengah melakukan penanganan. "Sudah di lokasi dalam penanganan," tambahnya.

Nampak dalam video yang diberikan kepada awak media, petugas tengah memotong pohon tersebut menggunakan gergaji mesin agar memudahkan proses evakuasi.

Imran menuturkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. "Tidak ada," ucapnya. "Taksiran kerugian sekitar Rp 10 juta," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: 

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI