Sukabumi Update

Polisi Sebut Ada Gas Beracun, Dua Warga di Cikahuripan Sukabumi Tewas di Dalam Sumur

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian mengungkap bahwa sumur yang menjadi lokasi tewasnya dua warga di Kampung Cimahigirang RT 19/06 Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (15/11/2020) memiliki gas beracun.

Kapolsek Kadudampit Iptu Agus Suherman menuturkan, sumur itu diduga memiliki gas beracun karena semula sumur tersebut dalam kondisi tertutup. "Iya karena tadinya sumur tertutup," singkat Agus kepada sukabumiupdate.com.

Agus juga menjelaskan ihwal kronologi tewasnya Midun (45 tahun) dan Solib (55 tahun) di dalam sumur tersebut. Agus menyebut, saat itu Midun tengah mengganti pompa air di sumur yang kedalamannya kata Agus sekitar 10 meter.

"Tiba-tiba orang pertama yang turun ke sumur (Midun) berteriak minta tolong. Lalu temannya yang kedua (Solib) ingin membantu dan turun, namun bernasib sama," jelasnya.

BACA JUGA: Terjatuh ke Dalam Sumur, Dua Warga di Cikahuripan Sukabumi Tewas

Sementara itu, Camat Kadudampit Jenal Abidin menambahkan, korban bernama Solikin (sebelumnya disebut Solib) memang berprofesi sebagai penggali sumur. Solib sendiri merupakan warga Kampung Cisela RT 21/21 Desa Citamiang. Sementara Mudin (sebelumnya disebut Midun) juga seorang penggali sumur yang beralamat di Kampung Cimahigirang RT 19/06 Desa Cikahuripan.

"Semua gerak cepat di lokasi memberi pertolongan," singkat Jenal.

Sebelumnya diberitakan, dua warga di Kampung Cimahigirang RT 19/06 Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas dalam sebuah sumur, Minggu (15/11/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

Sekretaris Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi Syarifuddin Rahmat mengatakan, kedua korban bernama Midun (45 tahun) dan Solib (55 tahun). Mereka diketahui terjatuh ke sebuah sumur dengan kedalaman kurang lebih 15-20 meter.

"Informasi sementara dua korban tercebur sumur saat betulin sumur. Korban pertama tercebur atau jatuh saat turun awal dan temannya korban kedua berupaya menolong akhirnya jatuh dan tercebur juga. Diduga mungkin di dalam sumur keluar gas beracun," kata Syarifuddin.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI