Sukabumi Update

Tak Hanya Jalan, Jembatan di Curugkembar Sukabumi Ambruk Diterjang Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Selain di Desa Cimenteng, bencana longsor juga terjadi di ruas jalan kabupaten yang berada di Desa Bojongtugu dan Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

"Longsor juga terjadi di jalan kabupaten, tepatnya di Kampung Cibinong Desa Bojongtugu tembus ke Desa Sindangraja dan Desa Curugkembar," jelas TKSK Curugkembar, Gunawan kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/11/2020).

Gunawan menuturkan, peristiwa longsor tersebut terjadi saat turun hujan sekira pukul 16.00 WIB. Akibatnya, untuk sementara ini kendaraan roda empat tidak dapat melintasi ruas jalan tersebut.

BACA JUGA: Diguyur Hujan, Jalan Desa di Curugkembar Sukabumi Longsor

Tak hanya itu, pondasi jembatan penghubung antar kedusunan di Kampung Ciparay Desa Curugkembar yang berada di atas Sungai Cibadak juga ikut tergerus longsor.

"Jembatan penghubung antar kedusunan dengan panjang sekitar 30 meter ambruk ke bawah sungai karena tergerus longsoran," kata Gunawan. "Untuk pendataan terhalang cuaca yang masih hujan dan sudah memasuki waktu malam," terangnya menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan terjadinya longsor, Minggu (15/11/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

"Longsor terjadi di jalan desa, tepatnya Kampung Sindangsari RT 02/03 Desa Cimenteng," ujar Ketua Karang Taruna Desa Cimenteng  Nandi.

Nandi berujar, akibat longsor itu, jalan tersebut mengalami keretakan sepanjang kurang lebih 50 meter dengan kedalaman 20 meter. Selain jalan desa, ada pula sawah, bukit, dan sejumlah rumah yang terancam.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI