Sukabumi Update

Angin Puting Beliung Terjang Cikidang Sukabumi, Kandang Ayam Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan kandang ayam di Kampung Cigaru, Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi ambruk, Senin (16/11/2020) sore.

Salah satu warga, Asep Suryadi (38 tahun) mengatakan, kejadian berawal sekira pukul 16.30 WIB, di mana terjadi hujan deras dan tiba-tiba disusul angin kencang sehingga menerjang kandang ayam hingga ambruk.

"Iya tadi hujan disertai angin. Keejadian tersebut juga mengakibatkan aliran listrik mati karena ada tegangan yang rubuh," ujarnya kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular. "Kandang ayam masih kosong kondisinya, baru diisi gas tadi dan rencananya besok mau di isi doc-nya," sambung Asep.

BACA JUGA: Puting Beliung Juga Terjang Bantargadung Sukabumi, Ini Data Kerusakannya!

Tidak hanya itu, lanjut Asep, beberapa rumah warga juga mengalami dampak akibat angin kencang itu. Sejumlah rumah mengalami kerusakan pada bagian atap karena terbawa angin.

"Kejadiannya cepat, kata warga terjadi angin puting beliung, kerusakan rumah warga sejauh ini belum jelas ada berapa jumlahnya," ucap Asep.

"Informasi sementara angin puting beliung ini menerjang beberapa kampung, yakni Pasir Gombong, Ciangkrek, Cicadas. Tapi untuk korban jiwa juga belum ada laporan masih menunggu pendataan dari pemerintah setempat," tandasnya.

Sementara itu, Camat Cikidang Zatnika saat dihubungi belum bisa dikonfimasi ihwal adanya kejadian tersebut.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI