Sukabumi Update

23 Kandang Ambruk, Sekolah dan Rumah Ikut Terdampak Puting Beliung di Cikidang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan 23 kandang ayam di Kampung Pasirarangan, Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi ambruk, Senin (16/11/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Tagana Cikidang Rahmat Wahyudin Saleh mengatakan, selain kandang ayam yang ambruk, peristiwa tersebut juga mengakibatkan rusaknya bangunan lain seperti sekolah. Meskipun hingga saat ini belum diketahui berapa rumah warga yang mengalami kerusakan.

"Satu unit kelas tertimpa tiang listrik dan 23 kandang ayam ambruk," kata Rahmat melalui keterangan tertulis. Bahkan warga menyebut terjadi angin puting beliung.

Rahmat berujar, tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat peristiwa tersebut. Saat ini, sambung Rahmat, petugas tengah melakukan pendataan di lokasi kejadian.

"Masih dalam proses (taksiran kerugian). Penanganan sementara melakukan pendataan ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait," jelasnya.

BACA JUGA: Angin Puting Beliung Terjang Cikidang Sukabumi, Kandang Ayam Ambruk

Sebelumnya diberitakan, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan kandang ayam di Kampung Cigaru, Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi ambruk, Senin (16/11/2020) sore.

Salah satu warga, Asep Suryadi (38 tahun) mengatakan, kejadian berawal sekira pukul 16.30 WIB, di mana terjadi hujan deras dan tiba-tiba disusul angin kencang sehingga menerjang kandang ayam hingga ambruk.

"Iya tadi hujan disertai angin. Kejadian tersebut juga mengakibatkan aliran listrik mati karena ada tegangan yang rubuh," ujarnya kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular. "Kandang ayam masih kosong kondisinya, baru diisi gas tadi dan rencananya besok mau di isi doc-nya," sambung Asep.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI