Sukabumi Update

Lutung Ini Jadi "Pemandu Wisata" Menuju Puncak Angin di Pabuaran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor Lutung turun ke permukiman warga di Pertigaan Situ Cukang Paku, arah menuju Puncak Angin di Kampung Babakan Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Puncak angin sendiri merupakan salah satu lokasi wisata yang menyajikan keindahan alam dari atas ketinggian.

Dari ketinggian 700 MDPL, pengunjung bisa merasakan suasana alam dengan pemandangan hamparan awan, bahkan bisa sambil camping alias berkemah, lalu akan disuguhi panorama matahari terbit (sunrise) yang menakjubkan.

Jarak antara lokasi keberadaan lutung tersebut dengan Puncak Angin berkisar 3,4 kilometer.

BACA JUGA: Camping Ground Puncak Angin Pabuaran Sukabumi, Disambut Awan Menghampar

 

Seekor lutung yang ada di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Sumber foto: Istimewa

Menurut warga setempat, Imam Restu Alfauzi, lutung tersebut sudah hampir satu bulan berada di pohon bambu dekat permukiman warga.

"Ternyata lutung itu sudah hampir satu bulan turun ke pohon bambu," kata Imam, Rabu (18/11/2020).

"Ya tiap hari ada di pohon, bahkan sering dikasih makan juga. Kadang sama anak-anak suka dilemparin, karena dievakuasi tidak ada yang bisa," terangnya.

Menurut informasi yang didapat, diduga lutung tersebut berasal dari hutan atau perbukitan di wilayah tersebut. Bahkan ada yang menyebut bahwa di hutan dan perbukitan masih ada lutung yang lain.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI