Sukabumi Update

Jumlah Bilik dan Kotak Suara Dalam Angkutan Logistik Pilkada Sukabumi yang Terguling

SUKABUMIUPDATE.com – KPU Kabupaten Sukabumi menyebut mobil angkutan logistik Pilkada Sukabumi yang terguling di jalan Raya Cibalok Waluran, tak hanya berisi bilik tapi juga kotak suara. Mobil truk jenis boks tersebut terguling pada Kamis (19/11/2020) dan nyaris masuk jurang saat membawa logistik pilkada untuk keperluan pemungutan suara wilayah Tegalbuleud, Cibitung dan Surade.

Truk boks bernopol F 8487 OL berangkat di gudang logistik pilkada di Jalan Raya Cibadak sekira pukul 09.00 WIB. Sopir tidak sendiri karena ada petugas KPU yang menemaninya.

“Alhamdulilah sopir dan petugas KPU baik-baik saja. Musibah saja, mobil terguling di tikungan waluran,” jelas Eri Sopyan petugas KPU bagian logistik pilkada kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telpon, Kamis.

Menurut Eri, hari ini memang jadwal mengirimkan logistik yang sudah ada ke setiap kecamatan. “Hari ini tuh ke dapil 2 dan 6. Kita kirim bilik dan kotak suara, setiap truk logistik dikawal oleh petugas menggunakan mobil juga di depan dan belakangnya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Mobil Pengangkut Logistik Pilkada Sukabumi Terguling di Waluran, Isinya Bilik Suara

Kendaraan yang terguling ini, rencananya mengirim logistik pilkada ke Kecamatan Cibitung, Surade da Tegalbuleud. Didalam boks yang terguling berisi 290 unit kotak suara dan 1160 unit bilik suara untuk 290 tps yang berada di tiga kecamatan tersebut.

“Bilik suara itukan 1 tps ada 4. Kondisi setiap mobil sebenarnya tidak penuh karena kita juga tidak ingin sampai overload,” sambung Eri.

BACA JUGA: Dijaga TNI Polri! Angkutan Logistik Pilkada Sukabumi Terguling, KPU Kirim Mobil Pengganti

Saat ini KPU sudah mengirim angkutan cadangan ke lokasi kecelakaan. Rencananya seluruh logistik di mobil yang terguling akan dipindahkan ke angkutan baru cadangan untuk mengantar hingga ke lokasi tujuan. 

“Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah petugas keamanan dari TNI Polri sudah berada di lokasi kecelakaan untuk mengamankan logistik pemilu yang berada didalamnya. Petugas KPU dari PPK terdekat juga ikut mengamankan bersama bawaslu dan unsur pemerintahan lainnya.

Ingat pesan ibu: 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI