Sukabumi Update

Kotak dan Bilik Suara Pilkada Sukabumi Dievakuasi, Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas KPU, polisi dan TNI mulai mengevakuasi bilik suara dan kotak surat suara dari truk boks F 8487 QL yang terguling di Jalan Raya Cibalok, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/11/2020).

290 unit kotak surat suara dan 1.160 unit bilik suara untuk 290 TPS di Kecamatan Tegalbuleud, Surade dan Cibitung dipindahkan dari truk yang terguling ke armada pengganti, truk boks F 8812 QL yang sudah tiba di lokasi.

Kapolsek Ciracap, AKP Solikhin dalam keterangan tertulis menuturkan, ada 58 ikat kotak surat suara dan 116 ikat bilik suara yang dievakuasi. "Kondisi bilik dan kotak surat suara dievakuasi dalam kondisi utuh. Material logistik masih dalam keadaan terkunci di dalam boks saat kecelakaan," papar Solikhin kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Jumlah Bilik dan Kotak Suara Dalam Angkutan Logistik Pilkada Sukabumi yang Terguling

Solikhin menjelaskan kronologi kejadian. Berdasarkan keterangan sopir, Edi Supriadi (50 tahun), truk boks bertolak dari kantor KPU Kabupaten Sukabumi di Cibadak pada Kamis pagi sekira pukul 08.50 WIB dengan tujuan Tegalbuleud, Cibitung dan Surade untuk mengantar logistik pemilu.

"Sekitar pukul 11.30 WIB saat melintas di tikungan jalan Cibalok Desa Waluran, kendaraan tiba-tiba oleng dan terperosok keluar bahu jalan dengan jarak sekitar 1,5 meter sehingga mengakibatkan kendaran tersebut terbalik," ujar Solikhin.

"Menurut keterangan pengemudi, dugaan sementara diakibatkan rem tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga pada saat melintasi belokan kendaraan tersebut tidak dapat dikendalikan," imbuhnya.

BACA JUGA: Dijaga TNI Polri! Angkutan Logistik Pilkada Sukabumi Terguling, KPU Kirim Mobil Pengganti

Masih kata Solikhin, usai dipindahkan ke truk boks pengganti, logistik untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Sementara petugas di lokasi masih menunggu kendaraan derek sari Unit Laka Lantas Polres Sukabumi untuk mengevakuasi truk boks yang terguling.

Pengemudi truk, Edi Supriadi (50 tahun) warga Gang Kartapura RT 04/08 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi dalam kondisi selamat. Penumpang truk yang juga petugas KPU Kabupaten Sukabumi, Cecep Riswanto (49 tahun) warga Kampung Manglid, Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi juga selamat.

Ingat pesan ibu: 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI