Sukabumi Update

Hujan Deras, Dua Ruangan di SDN Neglasari Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat hujan deras selama beberapa hari, bangunan SDN Neglasari di Kampung Tegalbuleud RT 16/04 Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Kamis (19/11/2020) kemarin.

Dari data yang dihimpun sukabumiupdate.com, dua ruangan itu adalah ruang perpustakan dan satu ruang kelas yang berdampingan, di mana keduanya mengalami rusak berat karena atap bangunan yang ambruk. 

Kepala Desa Neglasari Rahmat Hidayat membenarkan peristiwa itu saat dikonfirmasi awak media.

BACA JUGA: 23 Kandang Ambruk, Sekolah dan Rumah Ikut Terdampak Puting Beliung di Cikidang Sukabumi

Bangunan SDN Neglasari di Kampung Tegalbuleud RT 16/04 Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi yang ambruk pada Kamis (19/11/2020) kemarin. Sumber foto: Istimewa

"Ya benar, ada dua ruangan yang ambruk, satu perpustakan dan satu ruang kelas yang berdampingan. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB," jelasnya.

Beberapa keterangan menyebutkan, nampak sudah ada retakan pada bangunan tersebut. Hal itu diperparah dengan hujan intensitas tinggi selama sepekan yang akhirnya mengakibatkan atap bangunan ambruk.

"Sudah dicek oleh pihak sekolah dan Muspika Lengkong. Tidak ada korban jiwa karena tidak ada kegiatan belajar mengajar," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI