Sukabumi Update

Longsor! Jalan Penghubung Antar Dusun di Purwasedar Sukabumi Terancam

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan desa sebagai penghubung antara Dusun Tangkolo dengan Dusun Cikaret atau Jalan Cocongker, tepatnya di Kampung Ciceuri RT 12/03 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengalami longsor.

Kepala Desa Purwasedar Deri Riyana mengatakan, longsor tersebut diakibatkan hujan deras selama beberapa hari di wilayah Ciracap. Longsor sendiri terjadi pada Kamis (19/11/2020) sekira pukul 22.00 WIB. Nampak longsor itu mengancam ruas jalan tersebut.

"Longsor pada sepadan jalan dengan panjang 25 meter, tinggi 7 meter, dan satu lagi masih berada di jalan tersebut dengan panjang 10 meter dan tinggi 4 meter," kata Deri.

BACA JUGA: Alat Berat Turun, Dua Makam Anak Tergerus Longsor di Curugkembar Sukabumi Belum Ditemukan

Deri berujar, saat ini kendaraan roda dua dan roda empat (ukuran kecil) masih bisa melintas. Tapi sayangnya untuk truk sementara ini tidak bisa melintasi wilayah tersebut. Tak hanya itu, ada pula lahan pertanian yang terancam berupa sawah seluas 1 hektar.

"Sudah melaporkan kepada P2BK Kecamatan Ciracap agar ditembuskan kepada BPBD. Adapun untuk mengantisipasi longsoran saat ini membutuhkan bronjong," terangnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI