Sukabumi Update

Selain Hujan, Ini Pemicu Lain Ambruknya Dua Ruangan SDN Neglasari Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten SUkabumi sudah datang ke SDN Neglasari di Kampung Tegalbuleud RT 016/04, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong pada Kamis (19/11/2020).

Disdik yang datang bersama Muspika itu bertujuan untuk meninjau kerusakan yang dialami bangunan sekolah tersebut. Sebelumnya ruang perpustakan dan satu kelas SDN Neglasari itu ambruk pada Kamis (19/11/2020). Kelas yang ambruk itu dipakai untuk belajar siswa kelas II.

BACA JUGA: Hujan Deras, Dua Ruangan di SDN Neglasari Sukabumi Ambruk

"Kemarin juga dari pihak Muspika dan dinas terkait, sudah mendatangi lokasi bangunan yang ambruk," kata salah satu pengajar SDN Neglasari, Rahmat Jaelani kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/11/2020).

Rahmat mengatakan, kerusakan ruangan di SDN Negalasari itu berawal dari gempa yang terjadi pada tanggal 7 Juli 2020. Gempa kata Rahmat mengakibatkan retakan pada dinding bangunan bagian belakang.

BACA JUGA: Atap SDN Cijoho Tegalbuleud Sukabumi Ambruk

"Dengan sendirinya terjadi pergeseran tembok dan secara otomatis atap bangunan bergeser," tuturnya.

Posisi atap dan dinding yang sudah rusak ditambah hujan yang terus menerus mengguyur memperparah keadaan. "Dan pada Kamis sekitar pukul 10.00 WIB, setelah para pengajar pulang terjadilah ambruk, satu ruang perpustakan dan ruang kelas II," bebernya.

Dari pihak sekolah sudah melaporkan kepada dinas pendidikan setempat, kendati berupa laporan sementara baik kondisi saat gempa maupan dalam kondisi ambruk.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI