Sukabumi Update

Warga Sukabumi Hilang Saat Cari Bunga di Gunung Gede Ditemukan, Begini Kondisinya

SUKABUMIUPDATE.com - Dua warga yang dinyatakan hilang saat mencari bunga di hutan damar di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) telah ditemukan pada Sabtu (21/11/2020). Dua orang berinisial YS (15 tahun) dan ES (20 tahun) ini merupakan warga Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani mengatakan, dari laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kadudampit disebutkan bahwa dua warga tersebut sebelumnya pergi dari rumahnya ke hutan pada Jumat (20/11/2020) sekira pukul 13.00 WIB. Mereka pergi untuk mencari bunga, namun keduanya tak kunjung pulang hingga akhirnya dilakukan pencarian.

Dalam keterangan tertulis di akun media sosial Facebook miliknya, Anita menyatakan bahwa kedua warga itu akhirnya ditemukan pada Sabtu pagi ini dalam kondisi selamat.

BACA JUGA: Heboh Gunung Gede dan Salak Terlihat dari Jakarta, Ini Kata Walhi

"Allhamdullilah berkat komunikasi dan gerak cepat aparat dan relawan, 2 orang yang dinyatakan hilang, pagi ini sudah ditemukan dalam kondisi selamat meskipun terlihat lemah saat ini sedang proses pemulihan oleh relawan. Terimakasih untuk semua," tulis Anita.

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna menambahkan, kedua warga itu diduga tersesat di tengah hutan damar TNGGP sekitar Blok Island, tepatnya di pintuk masuk sekitar lapangan Lebaksiuh, Kampung Lebaksiuh Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah ditemukan di Blok Leuweung Datar TNGGP, Desa Sukamaju sekira pukul 06.30 WIB," tambahnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI