Sukabumi Update

Longsor Terjang Pangkalan Cikidang Sukabumi, Sejumlah Rumah Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/11/2020). Akibat peristiwa tersebut, sedikitnya tiga rumah permanen mengalami kerusakan.

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, berdasarkan laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang, longsor tersebut terjadi pada pukul 15.30 WIB di dua kampung, yakni Kampung Cikajang dan Cipicung Desa Pangkalan.

"Telah terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi dan lama hingga menyebabkan terjadinya longsor yang mengakibatkan tiga unit rumah permanen rusak sedang dan rusak ringan," kata Daeng kepada sukabumiupdate.com dalam keterangan tertulis. Daeng menuturkan, kerusakan rumah tersebut terjadi pada bagian dinding yang jebol.

BACA JUGA: Angin Puting Beliung Terjang Cikidang Sukabumi, Kandang Ayam Ambruk

Daeng berujar, hingga saat ini belum ditemukan adanya korban jiwa dan kerugian masih dalam penghitungan. Saat ini bantuan yang diperlukan adalah bronjong dan bantuan tanggap darurat.

"Setelah mendapat laporan dari warga setempat, langsung melakukan koordinasi dengan pihak Muspika dan pihak desa setempat," jelas Daeng. 

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI