Sukabumi Update

Ini Penyebab Kebakaran Rumah Bambu di Girijaya Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Jabon Gardu, RT 03/03, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar Senin (23/11/2020) kemarin. 

Kepala Desa Girijaya, Dindin mengatakan, api tersebut diduga berasal dari kompor tungku yang berada di dalam rumah. Saat itu sekitar pukul 20.00 WIB pemilik rumah selesai menggunakan tungku tersebut. 

"Tungku api yang belum semuanya padam, secara pelan-pelan menjalar pada dinding rumah yang berbahan bambu," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (24/11/2020). 

BACA JUGA: Cerita Deni, Pemilik Rumah Sekaligus Warnet yang Terbakar di Cibadak Sukabumi

Dindin melanjutkan, sekitar pukul 22.30 WIB pemilik rumah mulai melihat asap yang berasal dari dapur rumahnya dan api sudah berkobar membumbung tinggi.  "Kemudian warga menelpon Damkar Cicurug untuk memadamkan api tersebut," terangnya

Rumah tersebut dihuni oleh tiga Kepala Keluarga (KK) atau 11 jiwa. Dindin mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar segera ditangani. 

"Yang rusaknya bagian dapur. Sekarang warga tengah membersihkan material rumah yang terbakar, dan pihak desa telah memberikan bantuan kerohiman untuk korban," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI