Sukabumi Update

Wartawan Senior Sukabumi Tutup Usia, Selamat Jalan Kang Dani S Wiria

SUKABUMIUPDATE.com - Insan pers Sukabumi berduka, jurnalis senior Dani S Wiria meninggal dunia pada Rabu malam kemarin (25/11/2020). Kang Dani adalah pensiunan wartawan Pikiran Rakyat, sempat aktif di dunia olahraga menjadi Sekretaris Koni Kota Sukabumi hingga akhirnya fokus usaha kecil-kecilan sambil terus menelurkan tulisan-tulisan ringan tentang kehidupan.

Kabar duka ini beredar di grup WhatsApp jurnalis Sukabumi, Kamis pagi (26/11/2020), dibagikan oleh jurnalis TV One, Rizki Gustana.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Dani S Wiria (mantan wartawan PR) pada hari ini Rabu tgl 25 November 2020 jam 22.30 di RS.Hermina Sukabumi. Semoga almarhum diterima Iman Islamnya. Aamiinn Yaa Robbal Alamiin...."

Informasi ini dibenarkan oleh jurnalis media Pakuan Grup Pikiran Rakyat, Rayadi. Menurut Rayadi almarhum sudah dimakamkan Kamis pagi di tempat pemakaman umum Ciandam, Cibereum, Kota Sukabumi.

"Saya juga dapat informasinya pagi. Setelah dicek ke keluarga sudah dimakamkan tadi pagi di Ciandam," ungkap Rayadi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Alwi Shahab Wafat, Erick Thohir Kenang Sebagai Wartawan Terbaik

Kang Dani begitu jurnalis di Sukabumi memanggil almarhum, memang dalam beberapa tahun terakhir sering dirawat karena keluhan jantung. 

Di mata rekan sejawat, Kang Dani selama ini tak hanya menjadi jurnalis yang fokus bekerja menjunjung tinggi profesinya, tapi juga teman sekaligus kakak dan orang tua bagi jurnalis-jurnalis muda di Sukabumi.

"Almarhum tidak hanya sahabat sebagai sesama jurnalis, tapi juga orang tua yang selalu membimbing jurnalis muda. Beliau salah satu panutan bagi profesi jurnalis di Sukabumi. Selamat jalan kang, akang orang baik," ungkap jurnalis ANTV dan TV One lainnya di Sukabumi, M Akasah.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI