Sukabumi Update

Tim SAR Cari Remaja Tenggelam di Pantai Kebon Kalapa Citepus Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian Dirfas (14 tahun) remaja asal Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, yang hilang terseret ombak di Pantai Citepus Kebon Kalapa, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (29/11/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman melalui Korpos Sar Basarnas Sukabumi Faber Sinaga menjelaskan, operasi SAR hari ini, Senin (30/11/2020) dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua regu.

BACA JUGA: Remaja asal Cibadak Sukabumi Hilang Digulung Ombak Pantai Kebon Kalapa

"Regu pertama melakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian hingga 1 Nautical Mile (NM) di sekitar lokasi kejadian. Regu kedua melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 1 kilometer," ujar Faber kepada sukabumiupdate.com.

Faber menyebut, dalam operasi SAR kali ini melibatkan unsur-unsur SAR gabungan dengan puluhan personel yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Sat Pol Air Polres Sukabumi, Balawista, Relawan BPBD Cisolok, dan Sarda Palabuhanratu. "Mudah mudahan korban segera ditemukan keberadaannya," tandasnya.

BACA JUGA: Wisatawan Asal Bogor dan Depok Terseret Ombak Pantai Citepus Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, Minggu (29/11/2020) sekelompok remaja berjumlah 4 orang (sebelumnya di tulis 3 orang) sedang berenang di kawasan Pantai Citepus sekitar pukul 13.00 WIB. Tiba-tiba ombak besar datang menerjang dan menyeret mereka ke tengah.

Tiga orang remaja berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Mereka adalah Gilang Pangestu (16 tahun), Fuad Alqodri (16 tahun) dan Sultan Abdulah (16 tahun). Sedangkan korban yang kini masih dicari keberadaannya adalah Dirfas (14 tahun).

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI