Sukabumi Update

Cuaca Buruk di Perairan Sukabumi, Pencarian Korban Pantai Kebon Kalapa Dilanjut Besok

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian terhadap Dirfas (14 tahun), remaja asal Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi oleh tim SAR Gabungan hingga Senin (30/11/2020) menjelang malam ini belum membuahkan hasil. Sebelumnya Dirfas hilang terseret ombak di Pantai Citepus Kebon Kalapa, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu pada Minggu (29/11/2020). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman melalui Korpos SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga menjelaskan, pencarian oleh tim SAR gabungan terhadap Dirfas di hari kedua ini dihentikan sementara karena terkendala cuaca.

"Sampai petang ini belum ada tanda-tanda jasad korban ditemukan. Pencarian dihentikan sementara akan dilanjut besok pagi," ujarnya.

Faber berujar, tim SAR gabungan terkendala kondisi cuaca yang cukup ekstrem di lapangan, antara lain angin yang cukup kencang sehingga mengakibatkan gelombang laut yang tinggi dan hujan deras serta menyulitkan pandangan pada saat pencarian. 

"Tadi kita menghadapi cuaca yang cukup ektrem, hal itu sedikit menghambat pergerakan kami di laut dari mulai siang hingga petang ini," jelasnya.

BACA JUGA: Remaja asal Cibadak Sukabumi Hilang Digulung Ombak Pantai Kebon Kalapa

"Pencarian kami lanjutkan dengan pemantauan di sekitar lokasi kejadian bersama tim gabungan dari Pos SAR Sukabumi, Satpol Air Polres Sukabumi, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Pos AL Pelabuhanratu, BPBD Kabupaten Sukabumi, Sarda Palabuhanratu, Balawisata, ACT Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, IEA Sukabumi, Relawan Doa, Manggala Garuda Putih, dan keluarga korban," pungkasnya menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Minggu (29/11/2020) sekelompok remaja berjumlah 4 orang (sebelumnya di tulis 3 orang) sedang berenang di kawasan Pantai Citepus sekira pukul 13.00 WIB. Tiba-tiba ombak besar datang menerjang dan menyeret mereka ke tengah laut.

Tiga orang remaja berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Mereka adalah Gilang Pangestu (16 tahun), Fuad Alqodri (16 tahun) dan Sultan Abdulah (16 tahun). Sedangkan korban yang kini masih dicari keberadaannya adalah Dirfas (14 tahun).

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI