Sukabumi Update

Pergerakan Tanah Picu Tebing di Cimanggu Sukabumi Longsor dan Tutup Jalan Desa

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan desa yang berada di Kampung Cisureuh-Pasir Gede RT 19/04 Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi tidak dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, akibat tertutup material longsor dari sebuah tebing di wilayah tersebut, Selasa (1/12/2020).

Unit Reaksi Cepat (URC) Kecamatan Cimanggu Taupik Soleh mengatakan, hujan deras diduga menjadi pemicu terjadinya pergerakan tanah dan longsor di tebing itu.

"Tanah tebing menutup jalan desa di Kampung Cisereuh-Pasir Gede RT 19/04 Desa Sukamaju. Penghubung Desa Sukamaju dengan Desa Sukamanah Kecamatan Cimanggu," katanya kepada sukabumiupdate.com. "Serta terancam satu rumah warga," tambahnya.

BACA JUGA: Tebing Belakang Pasar Cidadap Sukabumi Longsor, Komputer Kantor UPK Tertimbun

Taupik berujar, tebing yang longsor tersebut memiliki ketinggian sekitar 10 meter, dengan lebar kurang lebih 10 meter, dan ketebalan material longsoran mencapai 3 meter.

"Saat ini sedang dilakukan evakuasi meminjam alat berat dari warga yang sedang mencetak sawah baru. Termasuk berkoordinasi dengan Muspika Cimanggu, Pemdes Sukamaju, Satpol PP Cimanggu, dan warga," terangnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI