Sukabumi Update

Tiga Regu Diturunkan Cari Korban Tenggelam di Pantai Kebon Kalapa Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap Dirfas (14 tahun), remaja asal Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Citepus Kebon Kalapa, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu pada Minggu (29/11/2020). Dirfas diduga tenggelam di perairan tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman melalui Korpos SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan, pencarian hari ketiga tim SAR gabungan ini dibagi menjadi tiga regu.

"Regu pertama melakukan pencarian dengan perahu jukung dengan luas area pencarian 2 nautical mile," ujarnya, Selasa (1/12/2020).

Sementara regu kedua melakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian 2 nautical mile. Dan regu ketiga melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 3 kilometer "Hingga siang ini pencarian tim SAR gabungan belum membuahkan hasil," jelas Faber.

BACA JUGA: Cuaca Buruk di Perairan Sukabumi, Pencarian Korban Pantai Kebon Kalapa Dilanjut Besok

Faber menuturkan, tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Satpol Air Polres Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhanratu, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Balawisata, ACT Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, IEA Sukabumi, Relawan Doa, Sarda Palabuhanratu, Manggala Garuda Putih, dan keluarga korban.

"Hari ini kita akan perluas area pencarian, semoga cuaca hari ini lebih baik dari kemarin sehingga tim bisa memaksimalkan upaya pencarian. Kemudian korban bisa segera kita temukan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Minggu (29/11/2020) sekelompok remaja berjumlah 4 orang (sebelumnya di tulis 3 orang) berenang di kawasan Pantai Citepus sekira pukul 13.00 WIB. Tiba-tiba ombak besar datang menerjang dan menyeret mereka ke tengah laut.

Tiga orang remaja berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Mereka adalah Gilang Pangestu (16 tahun), Fuad Alqodri (16 tahun) dan Sultan Abdulah (16 tahun). Sedangkan korban yang kini masih dicari keberadaannya adalah Dirfas (14 tahun).

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI