Sukabumi Update

Maling Gagal Beraksi? Tinggalkan Mio Mogok di Cibuntu Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi diamankan warga Kampung Cibuntu RT 03/05 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/12/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

Sepeda motor dengan warna asli hijau namun dicat hitam ini diduga milik seorang maling yang gagal melancarkan aksinya di salah satu rumah warga.

"Motor tersebut digunakan oleh seseorang untuk maling di sebuah rumah warga yang kebetulan penghuni rumahnya sedang berobat. Namun di rumah itu juga ada tetangga yang menunggu, sehingga aksi malingnya ketahuan," ucap Pahad Abdullah, warga setempat.

BACA JUGA: Kepergok! Pencuri Tantang Pemilik Motor Berkelahi, Hasilnya Babak Belur Oleh Warga Cisuru Sukabumi

Berdasarkan informasi warga, sambung Pahad, terduga maling tersebut memiliki tinggi badan sekitar 160 sentimeter dengan wajah yang ditutupi kain. Ia dipergoki warga saat hendak masuk ke salah satu rumah warga.

"Si maling pergi (kabur) lewat persawahan. Namun motornya ada di lokasi karena mogok," jelasnya. Warga menduga aksi maling ini semula akan dilakukan melalui pintu jendela, karena jendela rumah tersebut telah terbuka.

"Di balik jok motor ada senter dan charger-an handphone. Tadi sudah diamankan oleh pihak desa dan bhabinkamtibmas Desa Buniwangi, Polsek Surade," terangnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI