Sukabumi Update

Gegara Lilin Rumah di Waluran Sukabumi Terbakar, Warga Dobrak Pintu Selamatkan Lansia

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Sukatani RT 22/05 Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 20.30 WIB saat aliran listrik di wilayah tersebut padam.

Tagana Kecamatan Waluran Bayu Sapatutra mengatakan, rumah yang dihuni Badri (85 tahun) seorang diri ini berukuran 6x8 meter. Peristiwa kebakaran ini bermula ketika Badri menyalakan lilin karena aliran listrik di wilayah itu padam.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian material ditaksir kurang lebih Rp 50 juta," katanya kepada sukabumiupdate.com melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA: Kebakaran di Waluran Sukabumi, Tiga Warga Terluka

Sementara itu, kepala dusun setempat, Ahmad Afandi menuturkan, pemicu kebakaran diduga berasal dari lilin yang tersenggol hingga menyebabkan munculnya api dan merambat ke bagian atap rumah.

"Awalnya dari kamar. untungnya ketahuan dan dievakuasi. Atapnya rusak dan gentingnya sebagian," kata Ahmad. "Tetangga melihat dan langsung korban itu dievakuasi. Pintu dapur didobrak, korban langsung diangkat dan dievakuasi ke rumah tetangga," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI