Sukabumi Update

Pohon Petai Tumbang, Rumah Warga di Cikarangeusan Sukabumi Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu (5/12/2020) kemarin, mengakibatkan pohon petai di Kampung Pasirgombong RT 12/03 Desa Cikarangeusan, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, tumbang. Pohon besar ini roboh dan menimpa rumah milik Ibin (60 tahun).

Beruntung tumbangya pohon tersebut tidak menimbukan korban. Ibin dan keluarga selamat, “Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB,  saat itu turun hujan disertai angin kencang, sehingga pohon petai yang berada disamping depan tumbang dan menimpa atap rumah, " kata Kepala Desa Cikarangeusan Ino Supriatno kepada sukabumiupdate.com, Minggu (6/12/2020).

BACA JUGA: Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kiarajangkung Sukabumi, Satu Keluarga Mengungsi

Rumah yang dihuni Ibin dan keluarganya itu (3 jiwa) mengalami kerusakan dibagian atap terutama genting banyak yang pecah dan kayu penyangga atap patah. "Saat ini masih dilakukan perbaikan, saya mengimbau kepada warga agar tetap hati hati dan waspada menghadapi cuaca saat ini, " terangnya.

Proses evakuasi batang pohon tersebut cukup memakan waktu. Ukuran batang pohon lumayan besar. Selama proses evakuasi, Ibin dan keluarganya tidak mengungsi. 

“Kami sudah melaporkan kepada P2BK Kecamatan Jampang Kulon dan Muspika,” pungkas Ino.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI