Sukabumi Update

Hujan Deras dan Angin Kencang, Tiga Rumah Warga Kota Sukabumi Rusak

SUKABUMIUPDATE.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melakukan penanganan tiga rumah warga yang dilaporkan rusak terdampak hujan deras dan angin kencang selama tiga hari terakhir. Rumah warga yang berusak tersebut berada di sejumlah lokasi yang berbeda yaitu Lembursitu dan Baros.

Data BPBD ada tiga rumah warga yang terdampak dan rusak.Pertama kejadian hari Jumat (4/12/2020), sekira pukul 09.00 WIB, atap rumah ambruk milik keluarga Rahmat (55 tahun) di Kampung santiong Rt 05/07 Kel Cipanengah Kecamatan Lembursitu.

Selanjutnya kejadian Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 16.00 WIB, tembok bagian belakang rumah keluarga Upen Supendi (63 tahun) ambruk.Lokasi berada di Kampung tegal jambu Rt. 02/08 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu.

Terbaru, kejadian pada hari Minggu (6/12/2020) pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB. Atap dan tembok dapur rumah milik keluarga Siti Aisah ambruk setelah didera hujan sejak malam. Lokasi bencana berada di Rt. 03/01 Kelurahan/Kecamatan Baros.

BACA JUGA: Rumah Warga di Kota Sukabumi Roboh Akibat Guncangan Dua Kali Gempa Dangkal

“Hari ini tim sudah turun ke tiga titik bencana tersebut, melakukan penanganan darurat. Bantuk korban terdampak membersihkan reruntuhan atap dan tembok,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani kepada awak media, Minggu.

Salah satunya memberikan bantuan terpal plastik bagi atap rumah yang atau terbuka akibat bencana tersebut. “Data sementara, total nilai kerusakan dan kerugian di 3 lokasi itu sekitar Rp 23,5 juta,” sambung Imran.

BPBD tidak sendiri, giat penanganan bencana ini dilakukan bersama bersama unsur wilayah, PMI, Para Relawan Kemanusiaan dan Warga Masyarakat. “Bantuan lebih lanjut korban diarahkan ke Kantor BPBD Kota Sukabumi pada hari Senin besok,” pungkasnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI