Sukabumi Update

TPT SDN Cisarua Purabaya Sukabumi Longsor, Dua Kelas Terancam

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang berlangsung lama mengakibatkan longsornya tembok penahan tanah (TPT) SDN Cisarua yang berada di Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/12/2020).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya Yanto Priyatno mengatakan, tembok tersebut memiliki panjang sekira 15 meter dengan tinggi kurang lebih 10 meter.

Kondisi ini sudah berlangsung lama, namun karena terus terguyur air hujan, sehingga menyebabkan longsoran semakin bertambah. "Tapi karena hujan terus-menerus jadi nambah," katanya kepada sukabumiupdate.com melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA: Longsor Masih Timbun Jalan, Akses Dua Desa di Cibinong Terputus

 

TPT SDN Cisarua yang berada di Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang longsor, Minggu (6/12/2020). Sumber foto: Istimewa

Yanto berujar, akibat peristiwa ini dua ruang kelas terancam. Namun beruntung tidak ada korban jiwa karena peristiwa tersebut terjadi ketika tidak ada aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah itu.

"Taksiran kerugian kurang lebih Rp 70 juta. Penanganan sementara warga yang ada di sekitar sekolah membersihkan longsoran yang jatuh ke jalan," ucapnya. "Kebutuhan yang diperlukan adalah material bangunan dan berojong untuk mencegah longsor susulan," tambah Yanto.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI