Sukabumi Update

Awas Angin Kencang Hari Ini! Dua Lokasi Pohon Tumbang di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Angin kencang melanda Sukabumi, sejak Selasa pagi dan masih berlangsung hingga siang jelang petag ini, Selasa (8/12/2020). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan dua pohon tumbang dan sempat menimpa kabel listrik.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani menjelaskan kejadiannya sekira pukul 10.00 WIB. “Kota Sukabumi sudah dilanda angin kencang sejak pagi bahkan sampe saat ini. Dua pohon pinggir jalan jenis jenjeng dan dadap roboh,” jelas Imran.

BACA JUGA: Hujan Angin Terjang Kota Sukabumi, Pembatas Jalan Terbang Pohon Tumbang

Lokasi pertama di halaman Kantor Bidang Perikanan DKP3 jalan Cijambe, Kampung Bantarpanjang RT 01/ 09, kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong. Pohon rumbang menimpa kabel listrik, papan nama kantor dan pagar.

Selanjutnya di jalan Merbabu, Kampung Garung RT 01/7 Kecamatan Gunung Puyuh. “Pohon jengjeng denga diameter 30 cm. Sempat melintang jalan dan menimpa kabel listrik, tapi tidak putus,” sambung Imran.

Pemkot Sukabumi langsung menerjunka tim untuk memotong batag pohon-pohon yang tumbang tersebut dengan mesin. “Sekarang sudah ditangani. Untuk warga yang banyak pohon besar dan rapuh disekiar pemukiman agar lebih waspada. Hujan deras dan angin kenang diprediksi BMKG masih akan berlangsung,” pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI