Sukabumi Update

Palabuhanratu Sukabumi Disapu Angin Kencang, Pohon Tumbang Warga Berlarian

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi panik saat kawasan pesisir pantai itu diterpa angin kencang dan hujan deras, Selasa (8/12/2020) petang sekira pukul 17.00 WIB. 

Warga Kampung Badak putih, Kelurahan Kecamatan Palabuhanratu bahkan harus berlarian menyelamatkan diri saat sapuan angin kencang menumbangkan beberapa pohon pinggir jalan dan menerbangkan atau bangunan. 

Pohon mahoni besar di jalan raya Rancabungur, Kecamatan Palabuhanratu tumbang dan menghalangi jalan arah Palabuhanratu - Sukabumi. "Iya tadi sekitar Jam 5 sore, saya lagi di tempat jualan tiba tiba warga saya liat berhamburan karena takut angin kencang," ujar Richman (23 tahun) warga sekitar.

Saat terajdi angin kencang, lanjut Richman pohon besar tumbang menghalangi jalan. "Tidak ada korban, pohon sekarang lagi di evakuasi sama petugas dinas pemadam kebakaran," terangnya.

BACA JUGA: Hujan Angin Terjang Selatan Sukabumi, Kanopi Kios di Pasar Surade Ambruk

Sementara itu, Amel warga Badak putih menambahkan rumah warga ada yang bagian genteng nya terbang disapu angin kencang. 

"Warga sekitar disini banyak berlarian, berhamburan ketengah lapang Badak putih karena takut akan angin kencang," timpalnya.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah petugas kebencanaan sudah berapa di lokasi pohon tumbang yag harus dievakuasi karena menghalangi jalan raya di Palabuhanratu. Belum didapatkan data kerusakan akibat bencana di Palabuhanratu yang diakibatkan adanya siklon tropis di wilayah perairan selatan Indonesia ini.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI