Sukabumi Update

Jembatan Cirawa Jampang Tengah Sukabumi Amblas Lagi, Penanganan Dianggarkan 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Cirawa yang menjadi penghubung jalan kabupaten ruas Bojongjengkol  - Miramontana, amblas, Senin (7/12/2020). 

Jembatan dengan panjang 5 meter, dan lebar 6 meter tersebut berada di Kampung Cirawa RT 17/03, Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Jembatan Cirawa Jampang Tengah Sukabumi Amblas, Truk Nyaris Terbalik

Kepala Desa Nangerang, Sopyan mengatakan, jembatan amblas pada Senin sekitar pukul 18.30 WIB saat hujan deras mengguyur. 

"Kondisi pondasi jembatan memang sudah rusak, selain itu yang lewat juga kendaraan truk bermuatan berat, sehingga jembatan kembali amblas," kata Sopyan kepada sukabumiupdate.com.com, Selasa(8/12/2020).

Menurut dia, pada 26 April 2020 lalu, jembatan ini juga amblas. Lalu warga melakukan perbaikan secara swadaya. 

BACA JUGA: Ujung Jembatan Cikaso di Tegalbuleud Amblas, Pengendara Was-was

"Untuk sementara kendaraan roda empat tidak bisa lewat, sedangkan sepeda motor bisa melintas itupun harus hati-hati," jelasnya.

Sementara itu Kepala UPTD PU Wilayah V Jampang Tengah, Sudrajat mengatakan bahwa Jembatan Cirawa sudah diusulkan untuk perbaikan. "Tahun 2020 tidak mungkin untuk ditangani, jadi penanganan pada anggaran 2021," ucapnya singkat.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI